Pelajaran Gitar Akustik

belialatmusik.com – Pelajaran gitar mini ini telah disatukan untuk siswa gitar akustik pemula yang merasa perlu untuk bermain musik tetapi agak kekurangan arah.

Pelajaran Satu – Jenis gitar apa yang akan Anda beli?

Jika Anda memiliki gambaran kasar tentang jenis musik yang ingin Anda mainkan, langkah selanjutnya adalah menemukan diri Anda gitar.

Mari kita mulai dengan dasar-dasar – tali nilon atau tali baja. Gitar senar nilon dibuat untuk memainkan musik klasik dan folk. Gitar akustik membuat musik mereka dengan mengirimkan getaran senar ke papan suara. Getaran kemudian diperkuat di tubuh gitar. Gitar string nilon membuat nada lembut; gitar senar baja menghasilkan suara yang lebih terang dan lebih metalik. Salah satu hal utama yang akan mempengaruhi Anda dalam memutuskan jenis suara yang Anda inginkan adalah gitar yang dimainkan oleh pemain favorit Anda.

Pelajaran Gitar Akustik

 

Jika Anda baru memulai, Anda tidak akan membutuhkan bagian atas kisaran gitar tetapi yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik di kisaran harga Anda. Gitar yang murah dan dibuat dengan buruk akan menjadi perjuangan berat untuk dimainkan. Instrumen yang baik akan membuat sesi latihan Anda sesuatu yang dinanti-nantikan.

Coba gitar yang berbeda. Lihat bagaimana leher terasa. Periksa apakah satu leher terasa lebih nyaman untuk dimainkan daripada yang lain. Pertimbangan lain adalah jarak senar dari papan fret yang disebut “aksi”. Aksi rendah lebih mudah untuk dimainkan, tetapi jika Anda berencana memetik dengan antusias atau memilih dengan keras, gitar mungkin memiliki kecenderungan untuk berdengung.

Baca juga : Alat Musik Yang Digunakan Dalam Rhythm Dan Blues

Pelajaran Dua – Silakan dan belajar.

Langkah pertama menuju belajar bermain gitar akustik adalah mengembangkan kepercayaan diri dan mengatasi keengganan alami Anda untuk mencoba hal-hal baru. Kurangnya uang, kurangnya waktu, atau kurangnya guru yang baik adalah tiga hambatan besar untuk kemajuan pembelajaran gitar Anda. Tiga hambatan besar lainnya adalah Anda semua. Anda mungkin musuh terburuk Anda sendiri. Bagaimana Anda bereaksi terhadap suatu tantangan? Tantangan adalah teman Anda. Jika Anda merasa frustrasi, dan tidak ingin melanjutkan latihan, mungkin ini saatnya untuk mengurangi tujuan Anda, setidaknya untuk sementara waktu. Jika Anda memiliki dua akord yang bermasalah dengan Anda, kerjakan yang pertama sendirian untuk sementara waktu. Setelah Anda sedikit membaik, lanjut ke yang berikutnya.

Pelajaran Tiga – Latihan Harian

Sejauh latihan harian Anda dimulai dengan mulai dengan setengah jam sehari. Jika Anda dapat melakukan lebih banyak, hebat, Anda akan menjadi gitaris lebih cepat. Cara Anda melakukan latihan sangat penting. Memasukkan waktu bukanlah satu-satunya persyaratan. Jika Anda terburu-buru atau mencoba menyesuaikan diri terlalu banyak, maka Anda bekerja melawan diri sendiri. Kesalahan pada sisi bahan terlalu sedikit pada awalnya. Jika Anda benar-benar mencapai apa yang ingin Anda lakukan dalam waktu kurang dari tiga puluh menit, tambahkan sedikit lagi.

Pelajaran Empat – Menyetem Gitar Anda

Anda dapat menemukan penyetem gitar daring untuk membantu Anda menyetel gitar akustik Anda. Luangkan satu atau dua hari dari waktu latihan Anda untuk mendapatkan keterampilan menyetel. Saat Anda mulai mengembangkan telinga untuk penyetelan, cobalah menyetem gitar tanpa penyetem.

Lesson Five – Memegang Gitar Akustik Anda

Berjam-jam latihan bisa berakibat fatal. Mempelajari cara duduk dan memainkan gitar akustik adalah seni tersendiri. Ada tempat-tempat di internet yang memiliki ilustrasi yang menunjukkan kepada Anda bagaimana cara duduk ketika Anda bermain, tetapi akan lebih baik untuk menemukan seseorang dengan sedikit pengalaman untuk menunjukkan kepada Anda. Tapi jangan hanya mengikuti cara satu orang bermain. Jika dia belajar sendiri, maka kamu tidak ingin mengambil kebiasaan buruknya!

 

Sharing is caring!

shares